Cara Meningkatkan Produksi Jagung

Cara Meningkatkan Produksi Jagung Reviewed by admin on . This Is Article About Cara Meningkatkan Produksi Jagung

Cara Meningkatkan Produksi Jagung – Budidaya jagung yang benar dan tepat bisa memberikan kesejahteraan untuk petani. Menurut Marsum dahlan dari balai penelitian tanaman pangan Kabupaten malang, cost atau biaya pupuk serta tenaga kerja untuk budidaya jagung varietas Hibrida serta varietas Jagung lokal tidak sama hasil dan jauh beda. Menurut peneliti di pusat penelitian tanaman pangan, […]

Rating: 4

Cara Meningkatkan Produksi Jagung – Budidaya jagung yang benar dan tepat bisa memberikan kesejahteraan untuk petani. Menurut Marsum dahlan dari balai penelitian tanaman pangan Kabupaten malang, cost atau biaya pupuk serta tenaga kerja untuk budidaya jagung varietas Hibrida serta varietas Jagung lokal tidak sama hasil dan jauh beda. Menurut peneliti di pusat penelitian tanaman pangan, Wargiono, telah mengungkap, banyak langkah dan teknik yang ditempuh untuk menambah produktivitas jagung (Meningkatkan Produksi panen Jagung ). ia diantaranya menyebut penentuan dan pemilihan benih, cara pengolahan tanah, serta aplikasi pemupukan.
Pemilihan Benih Jagung Varietas Unggul
Benih Jagung yang Unggul memberikan dampak yang cukup besar didalam meraih produktivitas jagung. varietas jagung Hibrida yang telah dilepaskan mulai 1983 mampu berproduksi lebih tinggi dari pada jagung bersari bebas (jagung Komposit). bila produktivitas varietas jagung bersari bebas rata-rata mampu menghasilkan 3 ton jagung pipilan kering per ha, maka jagung Hibrida mampu meraih 7 hingga 8 ton bahkan ada yang diatas 10 ton per Ha.
Tak hanya itu, perkembangan dan pertumbuhan Jagung sangat seragam serta relatif resisten pada berbagai serangan hama serta penyakit. lumrah saja apabila harga benih jagung hibrida lebih mahal daripada benih jagung Komposit atau jagung bersari bebas. Bibit ini datang dari keturunan pertama hasil persilangan varietas bersari bebas ( vb ) serta vb, vb serta galur, atau galur serta galur. untuk meraih potensi hasil itu varietas hibrida ( vh ) cuma dipakai untuk sekali tanam.
supaya didapatkan produktivitas tinggi pastikan benih bagus yang mengkilap, tidak keriput, bernas, sehat, serta tidak tercampur kotoran dan….

Jenis File: PDF/Adobe Acrobat

Sumber:kicauan.files.wordpress.com

[iframe src="http://kicauan.files.wordpress.com/2012/01/tingkatkan-produksi-jagung.pdf " width="100%" height="480"]

Incoming search terms:

cara meningkat jagung lokal jenis pupuk yang meningkatkan produksi tanaman jagung yhs-mystartdefault

Share This Post

Related Articles

One Response to “Cara Meningkatkan Produksi Jagung”

  1. Bonsai says:

    Rumus syarat tumubh tanaman harus memerlukan pupuk berimbang antara pupuk MAKRO + pupuk MIKRO. Makro = urea, kcl, sp36. Mikro = pupuk organik + hormon organik. Kondisi tanah mempengaruhi daya tahan tanaman terhadap penyerapan pupuk. Jika pengalaman bapak terkendala pemakaian pupuk kimia bisa berakibat seperti yang bapak kuatirkan, pupuk kimia boleh kurangi hingga 50% 75% tapi jangan dihentikan sama sekali. Paling tidak diberikan 4 bulan sekali atau saat pengolahan tanah sebelum tanam. Cukup sekali itu saja. Jadi saat mengocorkan Supernasa + Glio tidak perlu pakai Urea atau NPK.Pupuk penyubur SUPERNASA sebenarnya mampu memenuhi kebutuhan nutrisi tanaman. Fungsi Supernasa: diujukan untuk mengurangi ketergantungan penggunaan pupuk kimia, mampu menggemburkan tanah yang keras akibat pupuk kimia sehingga kembali subur, meningkatkan daya tahan tanaman, membantu penguraian pupuk kimia supaya mudah diserap tanaman, membantu pengurai mikroorganisme tanah, mengandung zat pengatur tumubh (Hormon Organik).Fungsi Natural Glio: untuk memberantas bibit penyakit yang berasal dari pupuk kandang.

Leave a Reply

Copyright © 2013 okezonet.com. All rights reserved.Powered by WordPress